Sunday, September 8, 2013

Lima Langkah Sukses Matematika

Tips Menguasai matematika yang sesuai dengan hirarki matematika, dengan cara ini sangatlah mungkin bagi siswa bisa mennjadi juara dalam kelas matematika.
Jadi lima langkah ini harus benar-benar diperhatikan, adapun lima langkah tersebut kami uraikan dibawah ini.
  1. Penguasaan perkalian dan pembagian adalah syarat mutlak bagi siswa yang duduk dikelas ini, mengapa perkalian dan pembagian menjadi syarat mutlak karena kalau perkalian dan pembagian tidak dikuasai dengan benar yang pasti akan tertinggal untuk mengikuti materi matematika. Materi matematika dikelas 4 sudah mencakup pecahan yang banyak variasianya dalam materi ini sudah barang tentu menggunakan yang namanya perkalian dan pembagian makanya perkalian dan pembagian menjadi syarat mutlak.
  2. Penguasaan Rumus bangun datar harus sudah dikuasai bagi siswa pada fase ini siswa harus mengerti bagai cara menghitung luas dan keliling bangun datar yang telah dipelajari dikelas 3 namun bangun datar tetap diberikan pada kelas 4 sebagai penyempurnaan materi yang telah dipelajari dikelas 3.
  3. Pengenalan materi-materi yang berkaitan dengan KPK dan FPB, memang butuh waktu untuk menguasai materi KPK dan FPB ini jadi bagi siswa di haruskan berlatih terus menerus tentang materi ini, tujuanya biar dapat nantinya kalau ada soal cerita yang ada hubunganya dengan KPK dan FPB.
  4. Mendalami materi yang mengupas Persen, bilangan romawi, nilai taksiran atas maupu bawah dan taksiran baik akan tetapi yang perlu diasah adalah pendalaman materi dari pecahan dijadikan persen dan kebalikannya dari persen menjadi persen.
  5. Persyaratan yang ke 5 adalah pengulangan kembali dari syarat ke 1 sampai ke 4 dilakukan kembali agar nantinya pada kelas 5 sudah tidak lagi mengulang materi tersebut. Kelas 4 adalah merupakan tumpuhan dasar matematika yang akan di gunakan untuk pelajaran matematika kelas 5 dan kelas 6, jadi harus dibangun sejak kelas 4.
Demikian Cara dan Tips untuk mudah menguasai pelajaran matematika kelas 4 yang menjadi tumpuhan awal keberhasilan ujian matematika.

Related Articles:

Post a Comment